Powered by Blogger.

June 30, 2010

My (only sometimes) grumbles

2 comments :
Master di NCKU terkadang benar-benar-benar bisa membuat. para mahasiswanya kehilangan akal sehat, terutama aku. Tugas yang tak henti-hentinga dan tak pernah capek untuk datang. Saat di Indonesia, Aku pernah mengambil 23 sks namun tugas yang didapat tidak sebanyak semester ini di NCKU, sehingga fisik dan mental pun tidak secapek pada saat semester ini yang hanya dengan 12 sks...!!! why?? 
Lembur (dengan terpaksa) seting banget kulakukan karena  tugas yang bejibunan ini. Bisakah kalian bayangan 1 course mempunyai 15 PR, 1 term project dan 2 exam (yang masing-masing ujian berdurasi 4jam)...???Ini masih 1course, belum lagi course-course lain. 


Civil engineering corrudor in NCKU

Kecapekan yang berlebihan ini terkadang membuatku emosial, atau terlalu emotional, sensitif dan cepat jadi marah. Resolusi tahun 2010 menjadi terlupakan begitu saja berubah menjadi keluhan, keluhan dan keluhan. Bisakah (atau adakah) manusia yang tahan dan tidak mengeluh jika hanya bisa tidur 2-3jam sehari demi terselesaikannya sebuah report???
Professor ddisini mungkin akan sakit gigi jika tidak memberikan tugas-tugasnya. Oh, damn well..
FEM : 15 homeworks+1 term project+2 exam (each 4hour)
Method of mechanica testing : 3 experiments, 3 Experiment's reports& 1 exam!!
Bridge : 7 homeworks
Negotiation : 4 summary's homeworks, 1 presentation and 1 final report!
Kecapekan setengah mati untuk menyelesaikan 1 semester ini.

Semangat?? kata-kata bias yang selalu terucapkan untuk menghinur diri sendiri.


when class is empty 

2 comments :

  1. Bedo pek, nang ITS kan iso mbacem kancane (aku biyen).

    BTW, memang berat dan hanya ada satu jalan ke depan. Mau mundur???? Diam tunduk dan kembali atau tegap berdiri nyalakan api semangat sebab mundur adalah pengkianatan jiwa. (intine tetap semangat)

    ReplyDelete
  2. Weeew, yg comment org hebat rek,jd malu sdh mengeluh ^^,,
    hahaha, iyaaa bnr.. di ITS qt d manjakan dgn baceman2 yg telah tersedia. disini baceman sperti itu jarang sekali bisa ditemukan.

    Pantang mundur, harus terus maju ke depan. Kalau mundur pasti akan disesali suatu hari nanti. Ayooo semangaaaat!!! semangat juga buat mas ciput dimanapun skrg berkarya ^^..

    ReplyDelete